Tips Memakai Rok Menurut Bentuk Tubuh

Bosan mengenakan celana? Kenakan saja rok. Selain lebih terlihat cantik dan feminin, Anda pun tidak akan merasa panas.

Namun, tidak semua jenis rok cocok untuk bentuk tubuh Anda. Penting untuk mengenali bentuk tubuh demi mendapatkan model rok yang sesuai. Berikut 10 trik memilih rok dari Katharine Polk, seorang fashion stylist, seperti dilansir dari Beauty Riot.

rok mini

1. Jika Anda bertumbuh mungil
Yang harus Anda pakai: Sebuah rok yang pas badan tidak akan membingkai tubuh kecil Anda. Pilih rok yang jatuh di atas lutut. "Rok lipit dengan sepatu platform akan memberi Anda kesan tinggi dan membentuk badan," ujar Polk.

Yang harus dihindari: Rok panjang yang jatuh di bawah lutut. Rok tersebut membuat Anda terlihat lebih pendek dan gemuk.

2. Jika Anda bertubuh persegi panjang atau lurus
Yang harus Anda pakai: Rok dengan bentuk seperti tulip, gelembung, atau putri duyung akan menambah ilusi pada pinggul rata Anda. Bermain-mainlah dengan rok berdetil lipatan, layer, dan kerutan.

Yang harus Anda hindari: Rok lurus tidak akan memberi tubuh Anda lekukan. Pencil skirt is a Big No! Carilah rok yang penuh dengan aksen untuk menambah volume pada tubuh Anda.

3. Jika tubuh Anda berbentuk jam pasir
Yang harus Anda pakai: "Sebuah rok klasik dengan warna solid akan membuat Anda terlihat cantik," ungkapnya. Atau, gunakan rok dengan A-line lengkap dengan sabuk untuk membantu menonjolkan pinggang kecil dan lekung pinggul Anda.

Yang harus Anda hindari: Flouncy skirts atau rok yang menggunakan banyak bahan. Rok jenis ini akan akan menutupi lekuk tubuh Anda.

4. Jika tubuh Anda berbentuk seperti buah pir (pinggul lebih besar)
Yang harus Anda pakai: Sebuah rok A-line yang jatuh tepat di atas lutut. Rok model ini akan menyembunyikan bokong dan paha Anda yang besar.

Yang harus Anda hindari: Jauhi rok ketat karena hanya akan membuat orang fokus melihat pinggul besar Anda.

5. Jika tubuh Anda berbentuk seperti buah apel
Yang harus Anda pakai: Gunakan rok berbahan dasar sifon atau sutra untuk meringankan siluet tubuh. Bahan yang mudah bergerak atau
ringan akan membantu Anda menyembunyikan perut dan menyeimbangkan tubuh bagian atas.

Yang harus Anda hindari: Jangan pernah menggunakan rok dengan kantong atau rok dengan lipatan di pinggang. Hindari juga rok lurus, karena tubuh Anda akan terlihat tidak seimbang, berat di bagian atas.

6. Jika tubuh Anda memiliki banyak lekuk
Yang harus Anda pakai: Rok pensil dalam warna solid akan menambah kemulusan bentuk tubuh Anda. "Hanya saja, pastikan rok tersebut tidak terlalu ketat," ujarnya.

Yang harus Anda hindari: Rok yang jatuh dan mudak bergerak serta menggunakan banyak bahan akan menambah volume pada bentuk tubuh Anda.

7. Jika Anda memiliki kaki pendek
Yang harus Anda pakai: Sebuah rok diatas lutut untuk memperpanjang kaki Anda. "Banyak cara memanjangkan kaki seperti menggunakan rok mini dan stocking hitam," ujarnya.

Yang harus Anda hindari: Rok sepanjang betis karena akan membuat Anda lebih pendek.

8. Jika Anda memiliki kaki panjang
Yang harus Anda pakai: Sebuah rok panjang dengan bahan yang jatuh dan tipis, atau rok mini karena Anda memiliki kaki indah untuk dipamerkan.

Yang harus Anda hindari: Anda dapat memakai berbagai jenis rok. Hanya saja, jika Anda menggunakan rok mini jangan terlalu mini dan tanpa menggunakan celana ketat.

9. Jika Anda memiliki pinggul atau paha yang besar
Yang harus Anda pakai: Sebuah rok A-line yang jatuh dari pinggul Anda hingga di atas lutut. Gunakan warna gelap untuk merampingkan.

Yang harus Anda hindari: Rok pendek atau rok ketat hanya akan menarik perhatian orang pada pinggul atau paha Anda.


source

0 comments:

Poskan Komentar

 
| Privacy Policy | About Us | - Advertise | Google Sitemap | Contact Us